Senin, 20 Juni 2016


INFORMASI

-Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik merasa sangat senang berpuasa di Indonesia. Ia pun berbagi cerita dalam acara buka puasa bersama di Kedubes Inggris di Jakarta.

Duta besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik merupakan duta besar Inggris muslim pertama untuk Indonesia. Tentunya suasana ramadan di Jakarta dirasakan sangat berbeda. Kali ini merupakan tahun kedua ia menjalani puasa di Indonesia.

"Suasana ramadan sangat menyenangkan. Terutama karena waktu berpuasa lebih pendek dibandingkan di London," demikian ujarnya saat berbuka puasa bersama media, Senin malam (20/6/2016).

Tahun lalu Dubes Moazzam Malik melewatkan Idul Fitri di London. Namun tahun ini ia dan keluarga memutuskan untuk berlebaran di Jakarta.

"Menurut teman-teman, Jakarta sepi di hari lebaran. Karenanya saya ingin menikmati bersama teman-teman di Jakarta," ujar duta besar yang fasih berbahasa Indonesia ini.

Selama ramadan kedubes Inggris menggelar sejumlah acara buka puasa untuk kelompok masyarakat berbeda. Untuk kalangan politisi dan pejabat serta pengusaha. Malam ini buka puasa bersama media dimeriahkan dengan sajian makanan tradisional yang jadi favorit dubes Moazzam Malik; dari gorengan hingga gado-gado dan soto ayam.

Selain puasa ramadan, Moazzam Malik juga menyinggung soal referendum Uni Eropa yang akan diadakan pada hari Kamis, 23 Juni nanti untuk semua warga Inggris di dunia.

"Sebagai pejabat negara kami terikat dengan peraturan tak bisa bicara soal referendum selama 4 minggu hingga hari referendum yang akan jatuh pada hari Kamis 23 Juni nanti," ungkapnya.

Referendum Uni Eropa ini dikenal dengan sebutan brexit referendum yang akan menentukan apakah Inggris akan tetap menjadi anggota Uni Eropa atau tidak. Tentunya akan berdampak pada negara-negara Uni Eropa juga dunia.

"Meskipun tak dalam jangka pendek hasil referendum akan ada pengaruh pada kebijakan ekonomi politik Inggris. Hasilnya bisa diketahui hari Jumat ini," jelas Moazzam Malik.

Topik hangat soal referendumpun beralih ke Piala Eropa 2016. Dini hari (21/6) ini dari Grup B tim Inggris akan berhadapan dengan Slovakia di stadion Saint Eteinne.

"Saya yakin Sturridge dan Vardy akan bermain sangat baik dan mengalahkan Slovakia minimal 2-0. Insya Allah Inggris menang," komentar dubes penggemar Liverpool ini sambil tersenyum lepas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar